Pra-SummerCamp 2015

halluw,hm bosen nih malem-malem mau ngapain. sharing cerita boleh kali ya hehe.

kemarin kan gue udah cerita tentang SummerCamp nih,nah sekarang gue pengin cerita kegiatan pra-SummerCampnya. nah ceritanya nih sebelum acara ada Technical Meeting tanggal 28 Oktober 2015 di Aspura,waktu itu gue berduaan sama imas naik motor kesana. waktu itu mulainya jam 18.00 dan kita baru berangkat jam 18.00 kurang dikit. gue sama imas naik motor temen kita,alvi namanya. udah rencana sih mau isiin bensinnya btw kita mikirnya ah entar pas pulang aja. oke fix. akhirnya kita lanjut perjalanan ke aspura,btw gue sama imas gak tau dimana lokasi aspura,gak ada yang mau shareloc waktu itu wkwk. akhirnya gue pc temen cowok gue,katanya suruh lurus aja yaudah gue turutin gue sama imas lurus terus. tau-tau berujung ke resort wkwk,akhirnya dia mau sharelocin tempatnya,dan lo tau? kita harus puter balik jauh :” udah ketemu tempatnya,gue parkir diluar. belum sampe masuk pintu aspura gue lihat cowok semua. astaga,malu banget gue. udah berkali-kali ditawarin masuk,dan akhirnya masuk juga. sampe dibilang gini “nah ini ceweknya nih” beh mata langsung nengok semua wkwk. akhirnya gak sampe sejam disitu udah bubar aja wkwk 😀 padahal milih baju buat kesana aja dari siang wkwkwk (bercandalohya) udah bubar,akhirnya kita pulang…..nah pas pulang sempet-sempetnya bang fai nyamper terus ngobrol panjang wkwk,padahal udah pasang posisi mau pulang tuh haha. udah sok-sok mau pulang cepet nih ceritanya,eh pas di jalan gue ngerasa ada yang beres sama imas pas bawa motor dia kek antara ngegas sama nggak ngegas. alhasil……..pas sampe depan medical center ITS motornya mati dan mogok total di pinggir jalan. pas dilihat ternyata bensinnya abis nyampe kering wkwkwkwk pantesan yak. si imas bilang udah dorong aja sampe pom,eh gak taunya dilihat di googlemaps pombensin masih sekilo lebih hahaha 😀 akhirnya mutusin buat bensin eceran,tapi btw disana gak ada yang jual :” malah banyak warung makan wkwk. kita putusin buat nyebrang nih,aku yang dorong motor ceritanya. pas udah ditengah jalan ternyata jadi rame,akhirnya kita mundur di kondisi motor yang mati. wkwk sumpah udah jadi kayak mainan itu motor. mau gak mau,gue ngehubungin bang fai buat bantuin,diketawain lagi gue wkwk. dan akhirnya bang fai langsung meluncur ke tkp. dia bawa 2 orang,dia gonceng gue,temen gue yang satu gonceng imas,dan si edo yang bawa motornya terus didorong di knalpotnya sama bang fai sampe pom wkwkwk. dan lo tau ternyata pombensinnya jauh haha. gue cuma mikir satu waktu itu,udah lah gue sok-sok mau pulang cepet. tau-tau pas otw pulang ada kejadian yang gak banget dan harus minta tolong ke anak asrama,mau gak mau :” sumpah lol banget wkwk. sampe di pom ya udah turun terus mereka pulang,kita isi bensinnya terus kita otw pulang wkwkwk. beneran ini memalukan banget. tapi pelajaran ya besok-besok kalo bensin tipis mending langsung ngisi. kalo gak ya jadi kek gitu itu dah hahaha.

eh btw udah yak ceritanya,gue ngakak sendiri nih cerita gini. sama ngebayangin juga coba hahaha ❤

Iklan

SummerCamp 2015 with KPMKR

halo halo hai,hai hai halo ❤

gue mau cerita nih tentang acara SummerCamp 2015 bersama KPMKR Surabaya. oiya btw KPMKR itu Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Surabaya.ya karena gue maba di Surabaya yang dari Kepulauan Riau jadi gue join dong. Nah ceritanya KPMKR itu ngadain acara yang namanya SummerCamp,nah..disini gue mau cerita yang serius menurut gue ini moment yang bakalan selalu bikin baper hahaha. Jadi ceritanyaaaa…waktu itu pagi-pagi sebelum jam 7 udah harus sampe ke Aspura(Asrama Putra) KPMKR dan dari aspura kita baru barengbareng ke tkp,oiya btw tkpnya di pusdiklat hanudnas TNI AL Surabaya. dan kesananya itu pake angkot kuning,wkwk udah kayak angkot yang keliaran di Batu Aji haha. sampe di tkp kita tuh dikumpulin di aula buat absen,habis itu kita langsung disuruh kekamar dan balik lagi ke aula buat materi-materi pelatihan gitu deh sampe kurang lebih jam 3 itu udah termasuk ishoma. pas makan juga deh,duduknya tuh harus selang seling cowok cewek,wkwk gue kadang suka neg kalo liat cowok makan,tapi btw gakpapa dah sekali-kali yak haha. udah selesai materi dan habis itu langsung games,jeng..jeng.. games pertama itu ceritanya nebak apa-apa aja tentang temen kita wkwk,dan kalo salah bakalan dicolek pake bedak. dan gue kena,sumpah ya…tapi btw karena gue itu,sebenernya nebak juga sih dan ternyata benar wkwk gue gak dicolek hihi asikkk. diledekin lagi sama kak-bangnya sumpah malu banget gue. ada banget yak yang sengaja gaktau biar bisa saling colek-colekan haha asem modus banget yak. nah games yang kedua ini namanya ranking 1 wkwk di sesi pertama gue udah langsung keluar,gila banget bego banget ya gue. habis lupa,salah fokus kayaknya gue wkwk. nah games yang ketiga ini namanya pipa bocor,ini yg paling gila wkwk basah semua tangan gue,bayangin dah nutup lubang pipa pake jari wkwk. sekelompok gue yang dateng ceweknya cuma 2 orang ah buset gila,wkwk. trus udah selesai gamesnya kita langsung foto-foto bersama,aduhhh :” disini gue bisa ngerasa bener-bener punya keluarga perantauan ya walaupun belum pernah kenal sebelumnya tapi udah akrab banget. kayak udah belahan jiwa banget deh(nahloh lebay:( ) sampe rela-relain ninggalin kegiatan lain cuma buat ini :” demi ya ketemu sama keluarga Riau,ah gila sumpah. balik ke awal deh,trus ya kita disuruh ishoma lagi daaan ngumpul di aula untuk materi selanjutnya. habis materi itu jam 21.20. setelahnya kita bakal ada show off nampilin kerajinan kita gitu deh dari alat-alat yang disuruh bawa. dan tau gak sih? kelompok gue konyol banget,disaat yg lain sudah ngerjain kita masih ketawa-tawa. mau jadi deadliner ceritanya,ambil 5 menit terakhir sebelum jam 10 dan saat nampil GILAAA!!! seadanya lawak sumpah malu juga wkwk. dan pas voting gada yang mau tepuk tangan malah diledek seolah2 kayak mau tepuk tangan tapi gak nepuk tangannya,ngakakkkk lihatnya,gokil! dan karena kami paling parah akhirnya si Argado suruh kasih sambutan wkwk. bang Amy aja ketawa sampe nangis wkwkwkwkwk. nah,udah capek nih ceritanya sampe mau jam 12,akhirnya disuruh istirahat.

Nah ini nih sesi yang bikin gue baper akut wkwk. pas istirahat tiba-tiba ada yang ngetok-ngetok pintu kamar sekitar jam 2an lebih dikit,sumpah gue kaget langsung bangun. pas buka pintu ternyata kakaknya bilang “bangun dek,ngumpul diaula sekarang” gue sama yang lain langsung ganti baju dan disuruh lari ke aula,itu posisi gue masih setengah nyawa dan kondisi gue juga kedinginan. sampe aula kaget gue,kondisi aula gelap kami disuruh baris. dimarahin,dibentak-bentak beeeeeeeeeeeh sumpah gue takut banget,apalagi bang fai gak tiba-tiba berubah marah,serem:( bang iq juga yang paling lucu,malah marah-marah. nah udah gitu kita disuruh pegang bahu temen nunduk sama pejemin mata,waduh gue udah mikir macem2 tuh entah yang jeritmalam,mau disiram air dsb deh. kita disuruh keluar dalam kondisi yang kayak gitu dan dituntun sama kak-bangnya. sampe ditempat kita semua disuruh duduk,semua udah duduk trus disuruh buka mata,pas gue buka mata ternyataaaaaaaaaaaaaaaaa……………………..disamping kami udah banyak lilin,ada tulisan selamat datang maba kpmkr 2015,trus dinyanyiin…beeeeh gue langsung nangis banjirRRrrrRrR ,eh gue lagi nangis malah diteriakin eh ada yang nangis tuh,masih diledek yak gila banget dah hahaha 😀 bang iq juga nyamper tiba-tiba katanya jangan nangis lagi dek,nanti dia trauma pula wak wkwk lawak kali lah pokoknya tingkahnya.sumpah kak-bangnya itu so sweet banget dah haha ❤ terakhir salam-salaman sama kak-bangnya uhuwww…banyak yg bilang “jangan nangis lg ya dek” malu gue,idung masih merah gitu. tiba salam sama bg fai gue difoto pas dihadapan muka gue sumpah ngeselinnya pake banget yak. resek banget gila tuh orang wkwk,trus…..(?) wkwk yasudahlah ya skip aja yang itu. ya habis itu kita disuruh istirahat lagi dan ngumpul lagi jam 6 buat senam ayeeey..dan paginya kita bareng-bareng senam di lapangan wkwk. lagi-lagi gue ngerasa kedekatan keluarga perantauan ini,aah :” sarapan roti bareng jugaaa :* masih ada acara rupanya,yaitu social work,ceritanya bagi-bagi soya ke masyarakat sekitar(ah gila keren banget soya,kalo dibatam pada bilang air tahu pun WKWK) pas banget kelompok 2 pendampingnya bang amy haha,akhirnya jalan keluar tkp dan ternyata susah ya bagiin susu begituanaja,ada yang lari ketakutan,takut diracunin kali wkwk,ada yang ngacangin,ada yang puter balik(<—ini yang paling parah) udah gitu foto bareng lagiiiiii :” habis itu suruh siap-siap buat sarapan berat sama prepare balik :” masih sempet pula dikerjain sama bang ar di ruang makan itu hufff haha. mana makannya suruh 15 menit coba,kalo gak suruh di bungkus(?) mau gak mau harus cepet wkwk. akhirnya kita kumpul lagi di aula buat kpp summercampnya. ditunjukkin video kita juga :” nah pas di aula itu ternyata juga pengumuman buat peserta yang menang kategori,gue gak menang sih tapi masuk nominasi peserta ter-haru hahaha (kerjaan siapa ini(?)) udah gitu penutupan SummerCamp by ketua KPMKR bang fer. nah selesai gitu,langsung deh naik angkot terus pulang ke Aspura (dulu) naaaah ceritanya udah sampe Aspura nih,gue sama imas berdua mau pulang tapi rencananya mau mampir dulu dan kami jalan kaki. udah sengaja tuh cepet-cepet kabur pulang takutnya nanti kalo tau jalan malah dianterin(GEER) wkwk,ternyata pas lagi mau jalan keluar gang,bang fer dari arah balik. gila gue udah pucek,kaki mau balik arah udah gak sanggup. bener dah bang fer nyamperin,mampussss wkwkwk…ditanyain “pulang pake apa?” yaudah dah nyerah gue udah kepergok masa iya mau boong wkwk. gue bilang aja jalan kaki bang. tau gitu,bang fer langsung ngambil motor langsung dianterin wkwkwk (rencana jalan kaki gagal) konyolnya,gue diomelin bang fer di motor HAHAHA. udah sampe yaudah deh gue jajan terus pulang wkwk. serius,cerita kek gini tuh bikin baper pake banget ya wkwk :” pokoknya keren gokil banget deh 😀 gak bisa dilupain momentnya 😀 tunggu aku tahun depan ya kak-bang jadi panitianya……………….

i’ve got lucky to be here with them,and i go back to SummerCamp all the time

Salam KPMKR! Satu Muara Satu Rantau!

who wants to be an entrepreneur?

me! dan suatu saat nanti,Insyaallah. gue bakalan kerja keras biar gelar itu jatuh ke tangan gue. jujur gue iri (BANGET) sama entrepreneur2 sukses diluar sana. kenapa sih mereka bisa? kenapa lo harus gak bisa? pasti,pasti bisa kalo lo mau merubah pola pikir lo dari sekarang. pengusaha itu bukan orang yang sekalinya punya waktu luang dihabisin buat pantengin hp terus ngegosip gak karuan *jujurguekayakgini (tapi udah mau dirubah kok wkwk) pengusaha juga bukan yang sukanya nghamburin uang untuk kepentingan yang gak penting. justru seorang entrepreneur adalah mereka yang bisa menjadikan waktu menjadi uang. ibarat kalau kita bilang “waktu adalah uang” bagi seorang entrepreneur itu “waktu menjadi uang” bagaimana bisa kita hidup bersama 24 jam satu harinya,tapi mereka bisa menjadi entrepreneur sukses dibanding kita? mereka selalu memanfaatkan saat-saat dimana kita males-malesan. mungkin kita menjadikan sejumlah uang untuk membeli hal yang kita senangi,tapi entreprenenur gimana? kalo modal mereka udah cukup,mereka tuh bakalan jadiin uang 2x bahkan 10x lipat uang mereka sebelumnya. Subhanallah,gue salut bener dah sama entrepreneur2 diluar sana. future husband banget deh<3 (wkwkwk) kita juga dong seharusnya semangat jadi pengusaha! luar biasa! meningkatkan potensi dan banyak berdiskusi dengan fikiran kita itu cara yang super simple banget menurut gue. dengan begitu,kita tau apa-apa yang bakalan dilakukan di dunia bisnis,eits! belajar sama yang lebih tua juga penting loh buat bantu kita start up bisnis. jangan fikir seorang entrepreneur itu jauh dari kata gagal ya,justru mereka itu orang-orang yang berani gagal dan gak pernah putus asa meskipun harus ngulang dari 0 lagi. dan gue pengin jadi mereka! gue pengin belajar,gue pengin bisa sukses jadi entrepreneur. banyak yang bisa dilakukan sekarang,jangan bilang “ah ntar aja dah,masih terlalu muda” eh helloooww life is short. kalo gak dari sekarang mau kapan?? banyak juga kok yang nanya “kenapa mesti jadi pengusaha? gengsi gue jualan,gengsi gue inilah itulah” loh? pengusaha itu gak mesti “jualan” masih banyak banget yang lain(asal halal) “duh,tapi kok keliatan kayak gakmampu si nyari2 uang,kan ada ortu” hey helloowww justru mereka yang seperti itu,mereka yang mampu menjawab fikiran mereka. mereka yang PUNYA pemikiran lebih maju dari pada kita,yang punya pemikiran hidup itu gak cuma jalan dan muter-muter aja tapi muternya itu bisa sama nyemprotin duit wkwk,ya gak? mampu mengembangkan apa yang menjadi imajinasi difikiran mereka,menjawab semua keinginan-kemauan mereka,dan mereka itu adalah orang-orang yang punya mental yang luar biasa banget,wessss subhanallah… ada juga nih yang bilang “duh gue takut gagal” kayaknya lo mesti stop aja deh,jiwa-jiwa pesimis sebelum bertarung itu gak banget di entrepreneur. dan satu yang harus lo tau entrepreneur itu “sedikit” lebih bekerja keras,dikit ajasih gausah banyak-banyak yak ahaha. dan omset yang diperoleh…………bikin ngilerrrr. bayangin ya,ada 1 orang punya usaha kecil bikin kerupuk,terus hasilnya bisa bikin pabrik,punya pekerja,menghasilkan berapa kg kerupuk/harinya. terus dijual,terus laku…berapa omsetnya kira-kira?banyak khaaannn..lho itu satu hari lho,belum satu bulan,ibarat dia bosnya cuma duduk,ngontrol pekerja-pekerjanya aja,duitnya udah ngalir sendiri wkwkwk. misalnya ada yg ngejek nih “aaaaaaaah,tukang kerupuk ahaha apaan tukang kerupuk” emang biasanya gitu,dipanggilnya bukan bos kerupuk tapi justru tukang kerupuk,laaah kalo kayak gitu mah bodo amat yak,jawab aja”omsetku gede bro,lo bisa apa emang?” wkwkwk

memutuskan untuk menjadi entrepreneur adalah keputusan yang tepat banget. caranya cuma 1.NIAT,niat aja dulu. niat aja kadang gak jalan,apalagi gak niat sama sekali. habis itu baru boleh naik step. tapi ada loh banyak juga yang jadi seorang entrepreneur itu iseng-isengan doang awalnya. seiseng-isengnya entrepreneur mereka tetep mikir dan pasti ada tujuannya. intinya,kalo kita niat semua Insyaallah selalu ada aja cara dan jalan. SEMANGAT ENTREPRENEUR!!! WHO THE NEXT…

ARTI SEBUAH PERJUANGAN

halo. selamat malam (resmi amat yak) wkwkw

berpacu sama judul sebuah perjuangan gue jadi inget saat gue mau masuk kuliah,ribetnya minta ampun. gue ngerasa kayak barang yang kelempar sana kelempar sini. ini karena gue sering banget dapet pengumuman permohonan maaf kek gini nih contohnya “mohon maaf anda tidak diterima” disaat gue nerima itu gue gak tau mau maafin apa nggak,bete banget yak wkwkw. dan disaat itu pula gue harus lari ke perguruan tinggi lainnya bersama temen-temen senasib. yang namanya lari bareng pasti ada yg kepijekpijek ada yang keserepet bahkan kalo gak kuat-kuat lari bakalan mati keinjek ditengah jalan. nih ya gue ceritain detail biar kalian yang baru dan akan masuk kuliah gak pernah yang namanya putus asa. gue ikut daftar PTN itu ada 7,dan PTS 2. tapi gak semua berhasil dalam “pendaftaran” ntar gue ceritain yak wkwk. awalnya gue ikut SNMPTN di ITS (jur.sipil-arsitektur) gak lolos. akhirnya ikut SBMPTN di ITS (jur.sipil),UNDIP (jur.arsitektur) sama UNESA (jur.pd.matematika) dan sama gak lolos juga. akhirnya gue putuskan untuk ikut jalur mandiri. pertama kali gue ikut mandiri adalah UGM di jalur utul gelombang 1 (jur.arsitektur-matematika-teknologi pangan dan hasil pertanian) nah saat gue daftar utul UGM ini posisi gue masih di Surabaya karena gue sebelumnya tes SBMPTN di Wilayah III,Surabaya. akhirnya gue pergi ke Jogja buat tes. dan gak lolos. alhasil daftar lagi UNY (jur.pd.matematika-matematika) dan gak lolos lagi. trus gue daftar lagi ke UGM utul gelombang 2 khusus sekolah vokasi (jur.sipil-agribisnis-metrologi dan instrumentasi) yang gue yakin lolos ternyata gak lolos juga. habis itu gue daftar mandiri UNS dan ternyata gue gagal saat pembayaran,karena ada masalah saat itu.gue putuskan untuk pulang dan tidur,ketika gue bangun gue dapet sms dari temen gue “daftar sekarang cepet diperpanjang sampe jam 17.00″ gue langsung lihat jam dan gue baru bangun jam 17.07 dan itu artinya fail! miris banget kan yak. oke akhirnya gue ambil mandiri di Surabaya yaitu di UNESA (jur.pd.keolahragaan—>ini gue salah jurusan dan udah BAYAR) sama di ITS diploma (jur.sipil-metrologi dan instrumentasi-statistika) gue harus balik dari Jogja menuju Surabaya(lagi). setelah tes di Surabaya selesai,gue balik lagi ke Jogja buat tes UMY (jur.sipil-agribisnis) sama tes UPN YK (jur.geologi-teknik lingkungan-agribisnis) daaaaaaaaaan gak lolos lagi ternyata. alhasil gue daftar di UII juga (jur.sipil-arsitektur) lagi-lagi gak lolos. sebelumnya di UII gue juga pernah ikut jalur psb tapi gak lolos juga. bisa bayangin? gimana capeknya gue? hahaha. saat gue pulang tes UII,CBT waktu itu pas pengumuman ITS,setelah gue buka linknya gue cari nama gue dan APA HASILNYA??? GUE LOLOS :” GUE LOLOS TES! saat itu gue bingung mau apa dan gimana. yang jelas gue bersyukur banget banget banget 🙂 setelahnya,gue harus back to Surabaya again buat daftar ulang dsb sampe akhirnya sekarang gue kuliah.  padahal itu detik-detik proses pembelajaran untuk maba 2015,malahan ada temen gue yang udah ospek. itu kan udah detik-detik terakhir dimana gue kalo gak dapet,gue bakal gak kuliah.

itu cerita gue. semoga jadi motivasi besar buat kalian. [jangan pernah putus asa atas apa yang sedang terjadi,dijalani,berdo’a,berusaha terus jangan mau nyerah. Tuhan itu menciptakan bermilyar2 jalan untuk kita. semakin banyak kalian gagal,maka semakin dekat kalian dengan kesuksesan. ingat Tuhan mengerti apa yang kalian inginkan,tapi Tuhan akan memberikan yang kalian butuhkan,prove it] Jangan pernah takut dengan lawanmu ujian. lawanmu itu soal ujian. mau 1 milyar orang pun bertanding dengan kamu,kalo kamu bisa menaklukkan semua soal ujian itu,percayalah kamu pasti jadi yang pertama diantara 1 milyar orang itu. satu kalimat yang gak pernah ada difikiran gue saat itu yaitu “gue bego” karena kalo kalian berfikir kalian bego dan gak mampu,selanjutnya akan seperti itu. ingat ya adikku,jika Tuhan masih memberikan kegagalan,sebenarnya Tuhan masih ingin melihat usahamu(lagi) dan Tuhan masih rindu dengan do’amu. jika memang belum juga,berdo’a lah minta lah yang TERBAIK,karena yang terbaik menurut Tuhan adalah yang terbaik untukmu. adikku sayangggggg,dan jangan pernah menyesali apa yang sudah pernah dilangkahi ya,lihatlah kearah anak tangga yang menuju ke kesuksesan tanpa sedikitpun meragukan langkahmu di masa depan. thankyou. SUKSES UNTUK KALIAN ❤