who wants to be an entrepreneur?

me! dan suatu saat nanti,Insyaallah. gue bakalan kerja keras biar gelar itu jatuh ke tangan gue. jujur gue iri (BANGET) sama entrepreneur2 sukses diluar sana. kenapa sih mereka bisa? kenapa lo harus gak bisa? pasti,pasti bisa kalo lo mau merubah pola pikir lo dari sekarang. pengusaha itu bukan orang yang sekalinya punya waktu luang dihabisin buat pantengin hp terus ngegosip gak karuan *jujurguekayakgini (tapi udah mau dirubah kok wkwk) pengusaha juga bukan yang sukanya nghamburin uang untuk kepentingan yang gak penting. justru seorang entrepreneur adalah mereka yang bisa menjadikan waktu menjadi uang. ibarat kalau kita bilang “waktu adalah uang” bagi seorang entrepreneur itu “waktu menjadi uang” bagaimana bisa kita hidup bersama 24 jam satu harinya,tapi mereka bisa menjadi entrepreneur sukses dibanding kita? mereka selalu memanfaatkan saat-saat dimana kita males-malesan. mungkin kita menjadikan sejumlah uang untuk membeli hal yang kita senangi,tapi entreprenenur gimana? kalo modal mereka udah cukup,mereka tuh bakalan jadiin uang 2x bahkan 10x lipat uang mereka sebelumnya. Subhanallah,gue salut bener dah sama entrepreneur2 diluar sana. future husband banget deh<3 (wkwkwk) kita juga dong seharusnya semangat jadi pengusaha! luar biasa! meningkatkan potensi dan banyak berdiskusi dengan fikiran kita itu cara yang super simple banget menurut gue. dengan begitu,kita tau apa-apa yang bakalan dilakukan di dunia bisnis,eits! belajar sama yang lebih tua juga penting loh buat bantu kita start up bisnis. jangan fikir seorang entrepreneur itu jauh dari kata gagal ya,justru mereka itu orang-orang yang berani gagal dan gak pernah putus asa meskipun harus ngulang dari 0 lagi. dan gue pengin jadi mereka! gue pengin belajar,gue pengin bisa sukses jadi entrepreneur. banyak yang bisa dilakukan sekarang,jangan bilang “ah ntar aja dah,masih terlalu muda” eh helloooww life is short. kalo gak dari sekarang mau kapan?? banyak juga kok yang nanya “kenapa mesti jadi pengusaha? gengsi gue jualan,gengsi gue inilah itulah” loh? pengusaha itu gak mesti “jualan” masih banyak banget yang lain(asal halal) “duh,tapi kok keliatan kayak gakmampu si nyari2 uang,kan ada ortu” hey helloowww justru mereka yang seperti itu,mereka yang mampu menjawab fikiran mereka. mereka yang PUNYA pemikiran lebih maju dari pada kita,yang punya pemikiran hidup itu gak cuma jalan dan muter-muter aja tapi muternya itu bisa sama nyemprotin duit wkwk,ya gak? mampu mengembangkan apa yang menjadi imajinasi difikiran mereka,menjawab semua keinginan-kemauan mereka,dan mereka itu adalah orang-orang yang punya mental yang luar biasa banget,wessss subhanallah… ada juga nih yang bilang “duh gue takut gagal” kayaknya lo mesti stop aja deh,jiwa-jiwa pesimis sebelum bertarung itu gak banget di entrepreneur. dan satu yang harus lo tau entrepreneur itu “sedikit” lebih bekerja keras,dikit ajasih gausah banyak-banyak yak ahaha. dan omset yang diperoleh…………bikin ngilerrrr. bayangin ya,ada 1 orang punya usaha kecil bikin kerupuk,terus hasilnya bisa bikin pabrik,punya pekerja,menghasilkan berapa kg kerupuk/harinya. terus dijual,terus laku…berapa omsetnya kira-kira?banyak khaaannn..lho itu satu hari lho,belum satu bulan,ibarat dia bosnya cuma duduk,ngontrol pekerja-pekerjanya aja,duitnya udah ngalir sendiri wkwkwk. misalnya ada yg ngejek nih “aaaaaaaah,tukang kerupuk ahaha apaan tukang kerupuk” emang biasanya gitu,dipanggilnya bukan bos kerupuk tapi justru tukang kerupuk,laaah kalo kayak gitu mah bodo amat yak,jawab aja”omsetku gede bro,lo bisa apa emang?” wkwkwk

memutuskan untuk menjadi entrepreneur adalah keputusan yang tepat banget. caranya cuma 1.NIAT,niat aja dulu. niat aja kadang gak jalan,apalagi gak niat sama sekali. habis itu baru boleh naik step. tapi ada loh banyak juga yang jadi seorang entrepreneur itu iseng-isengan doang awalnya. seiseng-isengnya entrepreneur mereka tetep mikir dan pasti ada tujuannya. intinya,kalo kita niat semua Insyaallah selalu ada aja cara dan jalan. SEMANGAT ENTREPRENEUR!!! WHO THE NEXT…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s