ARTI SEBUAH PERJUANGAN

halo. selamat malam (resmi amat yak) wkwkw

berpacu sama judul sebuah perjuangan gue jadi inget saat gue mau masuk kuliah,ribetnya minta ampun. gue ngerasa kayak barang yang kelempar sana kelempar sini. ini karena gue sering banget dapet pengumuman permohonan maaf kek gini nih contohnya “mohon maaf anda tidak diterima” disaat gue nerima itu gue gak tau mau maafin apa nggak,bete banget yak wkwkw. dan disaat itu pula gue harus lari ke perguruan tinggi lainnya bersama temen-temen senasib. yang namanya lari bareng pasti ada yg kepijekpijek ada yang keserepet bahkan kalo gak kuat-kuat lari bakalan mati keinjek ditengah jalan. nih ya gue ceritain detail biar kalian yang baru dan akan masuk kuliah gak pernah yang namanya putus asa. gue ikut daftar PTN itu ada 7,dan PTS 2. tapi gak semua berhasil dalam “pendaftaran” ntar gue ceritain yak wkwk. awalnya gue ikut SNMPTN di ITS (jur.sipil-arsitektur) gak lolos. akhirnya ikut SBMPTN di ITS (jur.sipil),UNDIP (jur.arsitektur) sama UNESA (jur.pd.matematika) dan sama gak lolos juga. akhirnya gue putuskan untuk ikut jalur mandiri. pertama kali gue ikut mandiri adalah UGM di jalur utul gelombang 1 (jur.arsitektur-matematika-teknologi pangan dan hasil pertanian) nah saat gue daftar utul UGM ini posisi gue masih di Surabaya karena gue sebelumnya tes SBMPTN di Wilayah III,Surabaya. akhirnya gue pergi ke Jogja buat tes. dan gak lolos. alhasil daftar lagi UNY (jur.pd.matematika-matematika) dan gak lolos lagi. trus gue daftar lagi ke UGM utul gelombang 2 khusus sekolah vokasi (jur.sipil-agribisnis-metrologi dan instrumentasi) yang gue yakin lolos ternyata gak lolos juga. habis itu gue daftar mandiri UNS dan ternyata gue gagal saat pembayaran,karena ada masalah saat itu.gue putuskan untuk pulang dan tidur,ketika gue bangun gue dapet sms dari temen gue “daftar sekarang cepet diperpanjang sampe jam 17.00″ gue langsung lihat jam dan gue baru bangun jam 17.07 dan itu artinya fail! miris banget kan yak. oke akhirnya gue ambil mandiri di Surabaya yaitu di UNESA (jur.pd.keolahragaan—>ini gue salah jurusan dan udah BAYAR) sama di ITS diploma (jur.sipil-metrologi dan instrumentasi-statistika) gue harus balik dari Jogja menuju Surabaya(lagi). setelah tes di Surabaya selesai,gue balik lagi ke Jogja buat tes UMY (jur.sipil-agribisnis) sama tes UPN YK (jur.geologi-teknik lingkungan-agribisnis) daaaaaaaaaan gak lolos lagi ternyata. alhasil gue daftar di UII juga (jur.sipil-arsitektur) lagi-lagi gak lolos. sebelumnya di UII gue juga pernah ikut jalur psb tapi gak lolos juga. bisa bayangin? gimana capeknya gue? hahaha. saat gue pulang tes UII,CBT waktu itu pas pengumuman ITS,setelah gue buka linknya gue cari nama gue dan APA HASILNYA??? GUE LOLOS :” GUE LOLOS TES! saat itu gue bingung mau apa dan gimana. yang jelas gue bersyukur banget banget banget 🙂 setelahnya,gue harus back to Surabaya again buat daftar ulang dsb sampe akhirnya sekarang gue kuliah.  padahal itu detik-detik proses pembelajaran untuk maba 2015,malahan ada temen gue yang udah ospek. itu kan udah detik-detik terakhir dimana gue kalo gak dapet,gue bakal gak kuliah.

itu cerita gue. semoga jadi motivasi besar buat kalian. [jangan pernah putus asa atas apa yang sedang terjadi,dijalani,berdo’a,berusaha terus jangan mau nyerah. Tuhan itu menciptakan bermilyar2 jalan untuk kita. semakin banyak kalian gagal,maka semakin dekat kalian dengan kesuksesan. ingat Tuhan mengerti apa yang kalian inginkan,tapi Tuhan akan memberikan yang kalian butuhkan,prove it] Jangan pernah takut dengan lawanmu ujian. lawanmu itu soal ujian. mau 1 milyar orang pun bertanding dengan kamu,kalo kamu bisa menaklukkan semua soal ujian itu,percayalah kamu pasti jadi yang pertama diantara 1 milyar orang itu. satu kalimat yang gak pernah ada difikiran gue saat itu yaitu “gue bego” karena kalo kalian berfikir kalian bego dan gak mampu,selanjutnya akan seperti itu. ingat ya adikku,jika Tuhan masih memberikan kegagalan,sebenarnya Tuhan masih ingin melihat usahamu(lagi) dan Tuhan masih rindu dengan do’amu. jika memang belum juga,berdo’a lah minta lah yang TERBAIK,karena yang terbaik menurut Tuhan adalah yang terbaik untukmu. adikku sayangggggg,dan jangan pernah menyesali apa yang sudah pernah dilangkahi ya,lihatlah kearah anak tangga yang menuju ke kesuksesan tanpa sedikitpun meragukan langkahmu di masa depan. thankyou. SUKSES UNTUK KALIAN ❤

Tinggalkan Balasan

